CONTOH SOAL SELEKSI GURU BERPRESTASI
I. PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR
1945
Pilihlah
jawaban yang dianggap paling tepat dengan membubuhkan tanda silang (X) pada
lembar jawaban yang disediakan.
1. Pancasila
sebagai dasar negara Republik Indonesia mulai dirumuskan oleh badan Penyelidik
Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dalam sidangnya pada
tanggal ....
- 29 april 1945-28 Mei 1945
- 29 Mei 1945-4 Juni 1945
- 1 Juni 1945-22 Juni 1945
- 10 Juli 1945-16 Juli 1945
- 30 September 1965-1 Oktober 1965
2. Menurut
pasal; 1 ayat 3 TAP MPR No. III/MPR/2000, kedudukan Pancasila dalam Tata Urutan
Perundang-undangan Republik Indonesia adalah sebagai ....
- Sumber dari segala sumber tertib hukum di Indonesia.
- Sumber hukum negara Republik Indonesia
- Hukum dasar negara Republik Indonesia
- Sumber hukum dasar Nasional
- Dasar hukum Nasional
3. Karena
bangsa Indonesia bersifat majemuk, maka dibutuhkan falsafah yang dapat
mempersatukan pandangan kenegaraan. Untuk itu diperlukan ....
a. way of life
yang bersifat asas tunggal
b. menyatunya aspirasi politik pada satu
partai kuat
c. kesamaan pandang, idealogi, dan cara
berpikir
d. pandangn hidup yang dapat diterima
semua pihak
e. way of life untuk kebersamaan
4. Contoh pelaksanaan politik luar
negeri yang bebas dan aktif berdasarkan Pancasila adalah
a. ikut campur dan memihak salah satu blok
b. menghimpun negara sepaham dan
seidiologi
c. bekerjasama dalam Pengaturan
Pendidikan
d. pengiriman pasukan perdamaian ke
wilayah konflik
e. memberi bantuan senjata kepada
negara yang bertikai
5. Dasar negara
persatuan atau dasar kewilayahan dan/atau dasar berbagai aspek dari kehidupan
menuntut adanya cara pandang tertentu yang disebut
- Eka Prasetya Panca Karsa
b. Esa Hilang Dua Terbilang
c. Bhineka Tunggal Ika
d. Wawasan Nusantara
e. Catur Dharma
6. Menurut pasal 31 UUD 1945 ( yang
telah diamandemen ), tiap-tiap warga berhak mendapatkan ....
a. penghidupan yang layak
b. kesejahteraan
c. perlindungan
d. pendidikan
e. pengajaran
7. Dalam kaitan
dengan Pokok Pikiran Negara Demokrasi, setiap warga negara Indonesia dalam
Negara Kebangsaan Indonesia diakui kesamaan hak seperti tercantum dalam
pasa-pasal UUD 1945, tertutama pasal ....
a. 1 ayat(1)
b. 9
c. 14
d. 27
e. 28
8. Pokok pikiran kedua dari Pemdukaan
UUD 1945 sebetulnya merupakan tujuan dari bangsa Indonesia mendirikan negara
ini setelah menderita dalam penjajahan. Oleh karena itu, bangsa Indonesia ingin
mewujudkan negara yang ....
a. berkeadilan sosial
b. berdasarkan sosial
c. berdasarkan hukum
d. menjungjung kemerdekaan
e. mengutamakan persatuan
9. Dengan paham kekeluargaan demokrasi
Indonesia adalah demokrasi yang mengutamakan ....
a. kesamaan
b. keberagaman
c. seluruh rakyat
d. mayoritas ralyat
e. minoritas rakyat
10. Sumber tertib hukum pembentukan
negara kesatuan Republik Indonesia adalah ....
a. Pancasila
b. Pembukaan Uud 1945
c. Batang tubuh UUD 1945
d. Proklamasi 17 agustus 1945
e. Pidato Presiden setiap tanggal 16
Agustus
II. WAWASAN
KEPENDIDIKAN DAN PROFESIONALISME GURU
Pilihlah
jawaban yang dianggap paling tepat dengan membubuhkan tanda silang (X) pada
lembar jawaban yang disediakan.
11. Warga negara yang wajib mengikuti
pendidikan dasar adalah warga negara yang berusia tujuh sampai dengan lima
belas tahun. Hal ini
tercantum dalam Undang-undang Republik Indonesia tetang Sistem Pendidikan
Nasional nomor ....
a. 20 tahun 2003 pasal 6
b. 20 tahun 2003 pasal 16
c. 20 tahun 2003 pasal 20
d. 20 tahun 2005 pasal 6
e. 21 tahun 2003 pasal 20
12. Peraturan Pemerintah Republik
Indonesia Nomor 19 tahun 2005 adalah tentang ....
- Badan Akreditasi Nasional
- Sistem Pendidikan Nasional
- Standar Nasional Pendidikan
- Sistem Penilaian Ujian Nasional
- Badan Standar Nasional Pendidikan
13. Pembuatan silabus, RPP dan
penilaian, kita temukan dalam ....
a. Standar isi
b. Standar proses
- Standar kompetensi lulusan
- Standar penilaian pendidikan
e. Standar pendidik dan tenaga kependidikan
14. Kompetensi yang harus dimiliki oleh
pendidik berdasarkan PP 19 tahun 2005 meliputi kompetensi-kompetensi berikut
ini, kecuali ....
a. kompetensi profesional
b. kompetensi pedagogik
c. kompetensi kepribadian
d. kompetensi teknis
e. kompetensi sosial
15. Berdasarkan
PP 19 Tahun 2005, rencana pelaksanaan pembelajaran yang harus dibuat oleh
satuan pendidikan memuat sekurang-kurangnya ....
- standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, metode pengajaran dan penilaian
- standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, metode pengajaran dan sumber belajar
- standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, metode pengajaran dan media pengajaran
- tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar
e. tujuan pembelajaran umum, tujuan
pembelajaran khusus, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar dan
penilaian proses belajar
16. Tujuan Pendidikan Nasional
berdasarkan Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 adalah ....
a. mengembangkan kemampuan dan
membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka
mencerdasakan kehidupan bangsa.
b. berkembangnya potensi peserta didik
agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, menjadi warga negara
yang demokratis serta bertanggung jawab.
c. Pendidikan yang berdasarkan
Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
d. Pendidikan yang diselenggarakan
secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung
tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan
bangsa
e. Pendidikan yang diselenggarakan
dengan memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam
penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.
17. Dalam Undang-undang Guru tentang
Guru dan Dosen Pasal 20 disebutkan bahwa dalam melaksanakan tugas
keprofesionalan, guru berkewajiban sebagi berikut, kecuali:
a. merencanakan pembelajaran,
melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu, serta menilai dan mengevaluasi
hasil pembelajaran
b. meningkatkan dan mengembangkan
kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan
ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni
c. membantu Pemerintah dalam rangka
pemerataan kesempatan pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya
di lingkungan sekolah sendiri
d. bertindak objektif dan tidak
diskriminatif atas dasar pertimbangan jenis kelamin, agama, suku, ras, dan
kondisi fisik tertentu, atau latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi
peserta didik dalam pembelajaran
e. menjunjung tinggi peraturan
perundang-undangan, hukum, dan kode etik guru, serta nilai-nilai agama dan
etika
18. Agar seorang guru dapat
melaksanakan tugasnya dengan baik, maka harus selalu meningkatkan kemampuannya,
khususnya dalam hal penguasaan ....
a. ilmu pendidikan setinggi-tingginya
b. bidang ilmu (jurusan)
setinggi-tingginya
c. penelitian untuk mengembangkan
profesi keguruan
d. proses belajar mengajar, baik
perencanaan maupun pelaksanaannya
e. psikologi perkembangan
setinggi-tingginya guna memahami karakteristik siswa
19. Mutu pembelajaran tergantung pada
mutu guru, oleh karena itu guru dituntut harus profesional. Guru profesional
harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut, kecuali ....
- mendapatkan reward yang tinggi
- bersikap jujur, adil dan bertanggung jawab
- bertanggung jawab terhadap hasil belajar
- komitmen terhadap siswa dan belajar siswa
e. memiliki kemampuan bahan ajar dan metode yang mendalam
20. Profesionalisme dipandang sebagai
proses yang terus menerus. Dalam proses ini, salah satu usaha yang dapat
meningkatkan kinerja guru adalah ....
a. meningkatkan kesejahteraan guru
b. pembinaan melalui lembaga profesi
c. penempatan guru yang berdekatan
dengan sekolah
d. melanjutkan pendidikan ke jenjang
yang lebih tinggi
e. sistem pelatihan guru melalui
inservice dan onservice training
21. Dalam rangka memperbaiki kegiatan
pembelajaran di kelasnya, guru dapat melakukan suatu penelitian yang disebut
penelitian ....
- Survei
- Tindakan
- Evaluasi
- Kualitatif
- eksperimental
22. Tes yang berasumsi bahwa hampir
semua orang bisa belajar apa saja namun waktunya berbeda disebut tes acuan ....
a. norma
- Kriteria
- Diagnostik
- Sumatif
- formatif
23. Agar pelaksanaan penilaian berjalan
dengan transparan maka diperlukan persiapan serta sistem penilaian yang dapat
menjamin objektifitas secara maksimal. Langkah yang harus disiapkan oleh guru
sebelum pelaksanaan tes adalah ....
a. membuat kisi-kisi soal
b. menentukan jumlah soal
c. menentukan tujuan penilaian
d. menentukan kriteria penilaian
e. menentukan indikator penilaian
24. Pernyataan di bawah ini tidak
termasuk kaidah penulisan soal:
a. Sesuai dengan indikator
b. Tidak menggunakan bahasa setempat
c. Pilihan jawaban harus homogen dan logis
d. Pokok soal harus memberi petunjuk ke arah jawaban
e. Pokok soal harus dirumuskan dengan jelas dan tegas
25. Kuis, ulangan harian, ulangan
tengah semester, ulangan akhir semester, dan ulangan kenaikan kelas adalah
termasuk ....
a. jenis tagihan
b. teknik penilaian
c. bentuk instrumen
d. contoh instrumen
e. sistem penilaian
26. Prinsip pembelajaran kontekstual
yang mendorong siswa membentuk konsep sendiri berdasarkan pengalaman mereka sendiri
disebut ....
a. Inquiry
b. Reflection
c. Questioning
d. Constructivism
e. authentic assessment
27. Berikut ini adalah beberapa ciri
pembelajaran kontekstual, kecuali ....
a. Siswa terlibat secara aktif
b. Siswa bekerja sendiri-sendiri
c. Pembelajaran terkait dengan dunia nyata
d. Pengalaman dan pengetahuan siswa dapat tergali
e. Hasil belajar siswa diukur melalui berbagai cara
28. Salah satu perwujudan dari desentralisasi pendidikan
dalam upaya perbaikan mutu pendidikan dengan adanya Manajemen Berbasis Sekolah
(MBS) yang ....
a. menyerahkan sepenuhnya pengelolaan
penyelenggaraan pendidikan kepada sekolah dan masyrakat sesuai kebutuhan
masyarakat
b. mendorong kemandirian dan
memberdayakan potensi sekolah tanpa mempertimbangkan kepentingan pemerintah secara
nasional
c. menyerahkan sepenuhnya
pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan kepada sekolah dan masyarakat di
daerah
d. memberikan otonomi dan kemandirian
kepada sekolah dan mendorong pengambilan keputusan dan partisipatif langsung
semua warga sekolah
e. penetapan mutu sekolah ditentukan
oleh sekolah dan masyarakat lingkungan dimana sekolah itu berada yang
bekerjasama dengan pemerintah daerah
29. Tujuan diadakannya Musyawarah Guru
Mata Pelajaran (MGMP) adalah ....
a. berupaya dalam pemerataan kegairahan
guru dalam mengajar
b. membuat ikatan kekeluargaan antara guru sejenisnya
c. pengalaman pembelajaran dan penilaian
d. kompetensi dasar dan materi pokok
e. standar kompetensi tiap mata pelajaran
30. Tujuan Classroom Action Research (CAR) adalah untuk
.…
a. mengetahui situasi dan kondisi sekolah
b. menyempurnakan manajemen sekolah
c. memperbaiki kinerja guru dan tata usaha
d. meningkatkan disiplin siswa
e. menyempurnakan pelaksanaan KBM
31. Berikut adalah kegiatan-kegiatan
dalam pelaksanaan penelitian tindakan kelas (PTK):
- Analisis dan refleksi
- Perencanaan tindakan
- Perencanaan tindakan lanjutan
4. Pengembangan fokus masalah
penelitian
- Pelaksanaan tindakan, observasi, dan evaluasi
Kegiatan-kegiatan dengan urutan yang benar sebagai
prosedur pelaksanaan PTK adalah ....
- 2 – 3 – 4 – 1 – 5
b. 2 – 4 – 3 – 1 – 5
c. 4 – 2 – 5 – 3 – 1
d. 4 – 2 – 3 – 5 – 1
e. 4 – 2 – 5 – 1 – 3
32.Berikut adalah pilar pendidikan yang
dicanangkan oleh Departemen Pendidikan Nasional dalam rangka mengembangkan
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), kecuali ....
a. learning to live together
b. learning to know
c. learning to learn
d. learning to be
e. learning to do
33. Seorang guru dengan jabatan Guru
Dewasa dapat diusulkan kenaikan jabatannya menjadi Guru Dewasa Tk. I setelah
mengumpulkan kredit poin sekurang-kurangnya sebesar ....
a. 25
b. 50
c. 60
d. 75
e. 100
34. Di bawah
ini adalah aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam menentukan Standar
Ketuntasan Belajar Minimum (SKBM), kecuali ....
a. tingkat esensi
b. kompleksitas
c. daya pendukung
d. jenjang pendidikan
e. intake siswa
35. Prinsip CTL
yang digunakan saat melakukan kegiatan berbasis inkuiri dan digunakan guru
untuk mendorong, membimbing dan menilai kemampuan berpikir siswa adalah ....
a. constructivism
b. modeling
c. questioning
d. reflection
e. learning community
36. Dalam pembelajaran terdapat
komponen prasyarat pengetahuan dan motivasi. Adanya motivasi bertujuan untuk
....
a. agar siswa bisa lebih
berkonsentrasi, cepat dalam berpikir, dan tepat dalam menjawab
b. menambahkan rasa ingin tahu terhadap
konsep yang akan dibahas dalam pembelajaran
c. menumbuhkan rasa percaya diri,
sehingga setiap masalah dapat dijawab
d. agar siswa mengetahui tujuan akhir
dari pembelajaran
e. agar siswa dan guru dapat berinteraksi
dalam pembelajaran dengan lancar
37. Untuk menentukan tagihan yang
diinginkan, diperlukan acuan langsung yaitu ....
a. kompetensi lulusan
b. kompetensi lintas kurikulum
c. standar kompetensi
d. kompetensi dasar
e. indikator
38. Salah satu keunggulan dari
Penilaian Berbasis Kelas (PBK) adalah ....
a. siswa dituntut untuk mengatasi
masalahnya sendiri
b. hanya sebagaian siswa yang bisa
dideteksi
c. adanya kesempatan bagi siswa untuk
untuk menunjukkan yang diinginkannya
d. hasil belajar siswa selalu dibandingkan
dengan prestasi kelompoknya
e. siswa dapat mengumpulkan nilai dari
setiap kegiatan belajar sebanyak-banyaknya
39. Tes yang bertujuan untuk memperoleh
masukan tentang tingkat keberhasilan pelaksanaan proses pembelajaran adalah tes
....
a. diagnostik
b. formatif
c. sumatif
d. penempatan
e. kecerdasan
40. Mengidentifikasi permasalahan umum
pendidikan dalam hal proses dan hasil pendidikan termasuk komponen standar
kompetensi guru dalam bidang ....
a. pengelolaan pembelajaran
b. pengembangan potensi
c. penguasaan akademik
d. pelaksanaan evaluasi
e. pelaksanaan PBM
III. BAHASA
INDONESIA
41. Bacalah paragraf berikut ini dengan
seksama
|
Kalimat sumbang
dalam paragraf tersebut terdapat pada nomor ....
a. (1)
- (2)
c. (3)
- (4)
- (5)
42. Sinetron televisi Indonesia saat ini cukup bagus.
Bahkan tidak kalah bila dibandingkan dengan produk dari luar negeri.
Sanggahan yang logis terhadap pendapt
tersebut adalah ....
a. Memang benar sinetron Indonesia itu
tidak kalah dengan produksi luar negeri oleh sebab itu bagus.
b. Memang benar sinetron Indonesia
cukup bagus, tetapi temanya kurang bervariasi.
c. Sinetron yang paling banyak
penggemarnya adalah Bajaj Bajuri karena dianggap bagis.
d. Tayangan sinetron di televisi dapat
memberikan pendidikan kepada masyarakat luas.
e. Memang sinetron Indonesia sudah
banyak penggemarnya karena sma baugusnya dengan sinetron luar negeri.
43. 1) Pembenahan pendidikan nasional
membutuhkan suasana birokrasi yang longgar dan tidak birokratis.
2) Menteri Pendidikan Nasional Bambang
Sudibyo, mengemukakan hal ini di ruang kerjanya pekan lalu.
3) Selain itu, pembenahan juga harus
didukung oleh kepemimpinan yang kuat di semua lini, khususnya di tingkat
sekolah.
4) Selain mengenai upaya pembenahan
pendidkan nasional, mendiknas juga bercerita panjang lebar tentang gagasan
seputar arah pendidikan yang hendak diwujudkan.
5) Namun, upaya ini pun tidak cukup
bila tidak diimbangi kesadaran masyarakat sebagai basis komunitas pendidikan
tentang pentingnya arti pendidikan sebagai modal ekonomi dan modal social.
Kelima kalimat di atas disusun menjadi sebuah paragraph dengan
urutan ….
- 1, 2, 3, 5, 4
- 1, 3, 2, 4, 5
- 1, 3, 5, 2, 4
- 1, 3, 2, 5, 4
- 1, 3, 4, 5, 2
44. Cermati
kalimat berikut dengan seksama!
|
Kata baku yang tepat untuk
memperbaiki kata tercetak miring tersebut adalah ….
a. efektif, motivasi, keefektifan, dianalisis
b. efektiv, motivasi, keefektifan, dianalysa
c. efektif, motivasi, efektivitas, dianalisis
d. evektif, motivasi, efektivitas, dianalisa
e. evektif, motivasi, efektipitas, dianalisis
45. “ Apakah strategi pembelajaran dengan menggunakan jigsaw
dapat meningkatan motivasi belajar siswa?”
dalam sebuah karya tulis, kalimat diatas terdapat pada ….
- Isi
- Saran
- Kata Pengantar
- Latar Belakang
- Perumusan Masalah
IV. BAHASA INGGRIS
Look at the time table below, What time does the class end
on Fridays?
Period
|
Time
|
Days
|
|||||||
Monday
|
Tuesday
|
Wednesday
|
Thursday
|
Friday
|
Saturday
|
||||
1.
|
7.00
|
Ceremony
|
Indonesian
|
Geography
|
Biology
|
Religion
|
Extra Curricular Activities
|
||
2.
|
7.40
|
Indonesian
|
Indonesian
|
Geography
|
Biology
|
Religion
|
|||
3.
|
8.20
|
Indonesian
|
Indonesian
|
Art
|
History
|
Music
|
|||
9.00
|
B r e a k
|
||||||||
4.
|
9.30
|
Art
|
Math
|
Music
|
History
|
Sport
|
|||
5.
|
10.10
|
English
|
Math
|
Sundanese
|
Physics
|
Sport
|
|||
6.
|
10.50
|
English
|
Math
|
Sundanese
|
Physics
|
||||
a. 7.00 a.m.
b. 10.10 a.m
c. 10.50 a.m.
d. 11.30 a.m.
e. 12.30 pm.
47. . Sarah : Where did your family
go last holiday, Tom?
Hamzah : My family went to Bali. but I … there because I was
sick
a. go
b. was
c. went
d. don’t go
e. didn’t go
Text for no. 48-49
There
are several ways of judging students. Many people believe that examinations are
the best way for making these judgments.
One
reason that examinations are the best way to judge students is that they are
fair. All students have the same amount of time and the same conditions. This
is fairer than assignments that you take home because students cannot get other
people to do their examinations.
Another
reasons that examinations can be the best way to judge students because they
can show who knows the work. Students who listen in class, work hard and do all
their homework can get good scores in exams. The teacher can then see by the
results who are the best people in the class.
48. What is the best topic of the text above?
a.
The ways of judging students
b.
The several ways of judging students
c. The examinations are the best way
to judge students
d.
The reason why the examinations are the way to judge students
e.
The teacher can see the results who are the best people in the class
49……..because they can show …..…. ( par. 3 line 1)
The word they refers to ….
a.
ways
b.
scores
c.
people
d.
students
e. examinations
50. 1. Many parents are worried about the effect of television
on their children.
2. There are a lot of violent programs on television.
3. The advertising is very bad for them because it makes
them
more
consumptive.
4 They always sit in front of television set all day and
make their eyes bad.
5. They will not be creative because of the films on the TV.
The best arrangement of the sentences above is ….
a. 1 – 2 – 3 – 4 - 5
b. 2 – 1 – 3 – 4 – 5
c. 3 – 4 – 5 – 1 – 2
d. 4 – 5 – 1 – 2 – 3
e. 5 – 1 – 2 – 3 - 4
V. KEPRIBADIAN
DAN KECERDASAN
51. yang
mendasari anda menjadi seorang guru adalah ….
a.
Upaya meningkatkan pendidikan amat penting di negara kita.
b. Bekerja sebabagi seorang guru merupakan panggilan
hidup.
c.
Pekerjaan sebagai seorang guru harus penuh pengabdian dan sangat mulia.
d. Karena sangat senang bergaul dengan anak anak.
e. Karena ingin mempunyai waktu luang yng banyak.
52. Tindakan apa yang akan anda lakukan apabila gaji guru
tetap minim dan tidak ada peningkatan?
a. Menerima gaji itu sambil tetap berusaha bekerja sebaik
mungkin.
b. Akan tetap menjadi guru karena sulit mencari pekerjaan
lainnya.
c. Mengajukan kenaikan gaji kepada pimpinan yang
berwenang.
d. Mencari pekerjaan lain yang memberi gaji yang lebih
besar
e.
Mencari tambahan penghasilan lain.
53. cara yang dilakukan guru untuk meningkatkan tanggung
jawab siswa adalah ….
a.
Menyarankan kepada siswa agar selalu tertib dalam melakukan berbagai kegiatan.
b.
Menyarankan pada siswa agar ikut aktif dalam kegiatan kelompok.
c.
Menepati jadwal kegiatan sehari-hari yang telah disepakati bersama.
d.
Mengembangkan motivasi siswa agar aktif dalam berbagai kegiatan
e.
Meberikan tugas yang banyak
54.
Tindakan guru dalam menghadapi siswa yang aktif, kreatif, tetapi sering
mengganggu teman-temannya ….
a.
Melakukan pendekatan khusus untuk menemukan penyebabnya dan membantu memenuhi
kebutuhannya.
b.
Diarahkan agar siswa tersebut ikut dalam kegiatan yang menarik dan menantang.
c. Diberi tugas oleh guru untuk mengatur teman-temannya.
d. Diberi sanksi agar prelaku siswa tersebut berubah.
e. Diberikan tugas yang lebih dari teman-temannya.
55. Seorang
guru dipandang berwibawa apabila ….
a.
Adanya hubungan yang akrab antara guru dengan siswa tanpa mengabaikan fungsi
masing-masing
b.
Guru mengajar dengan tenang dan siswa mengikuti yang diajarkan oleh guru.
c.
Siswa taat pada aturan yang berlaku di sekolah karena pengaruh seorang guru
d.
Siswa takut kepada guru sehingga mereka selalu mengikuti perintah guru
e.
Siswa hormat, patuh terhadap guru
56. Semua guru harus memakai PSH
Sementara guru memakai batik
a.
Semetara guru tidak memakai PSH
b.
Semetara guru tidak memakai batik
c.
Semetara guru memakai PSH dan batik
d.
Semetara guru tidak memakai PSH dan memakai batik
e.
Semetara guru tidak memakai PSH dan tidak memakai batik
57.
Pengendara speda motor yang lewat jalan protocol harus mengenkan helm
sementara murid yang bersepeda motor tidak punya helm
a.
Semua murid tidak boleh lewat jalan protokol
b.
Semua murid bersepeda motor boleh lewat jalan protocol
c.
Semua murid bersepeda motor tidak boleh lewat jalan proyokol
d.
Semua murid bersepeda motor harus mengenakan helm
e.
Sementara murid bersepeda motor boleh lewat jalan protokol
58.
13 – 14 - 13 – 14 – 11 – 12 – 11 – 12 – 15 – 16 – 15 - 16 – 13 seri selanjutnya
adalah ….
a.
11 – 15 – 13
b.
12 – 16 – 14
c.
14 – 13 – 14
d.
14 – 15 – 13
e.
13 – 14 – 13
59. 2 – 4 - 2 – 4 – 6 – 4 – 6 – 8 – 6 – 8 – 10 – 8 seri
selanjutnya adalah ….
a.
6
b.
7
c.
8
d.
10
e.
11
60.
Sebuah gedung dibeli tunai Rp. 300.000.000,00 dengan bea balik nama dan bea
notaries Rp. 25.000.000,00 dan sebuah lagi seharga Rp. 200.000.000,00. bea
notaries Rp. 14.500.000,00 dan biaya bank Rp. 500.000,00 dibiayai sepenuhnya
dengan kredit Bank.
Berdasarkan standar akuntansi
keuangan, nilai perolehan gedung adalah
a.
Rp. 460.000.000,00
b.
Rp. 460.500.000,00
c.
Rp. 500.000.000,00
d.
Rp. 539.500.000,00
e.
Rp.
540.000.000,00
Tidak ada komentar:
Posting Komentar